Minggu, Mei 26, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Serahkan 40 Unit Mobil Ambulan Pekon

PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat  Dr.Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., serahkan secara simbolis 40 unit mobil ambulans pekon yang dianggarkan melalui Dana Desa 2019, yang dipusatkan di halaman kantor Sat Pol PP-Damkar Pesibar, Selasa (16/4/2019).

Diketahui 116 pekon yang ada di sebelas kecamatan, sebanyak 40 pekon yang sudah menganggarkan pada Tahun 2019. Sedangkan untuk 76 pekon baru akan menyusul pada anggaran dana desa Tahun 2020 awal.

Mobil ambulans merk Wuling tersebut akan digunakan dimasing-masing pekon untuk keperluan pelayanan kesehatan masyarakat pekon.

Baca Juga :  Pimprus MGG Syafril Ridho Silaturahmi dengan Para Kabiro dan Wartawan Kota Metro

Disampaikan Agus Istiqlal bahwa pengadaan mobil ambulans pekon tersebut untuk pertama kalinya ada di Provinsi Lampung, yakni Pesibar. Pihaknya mengharapkan kepada seluruh peratin yang lebih dulu menerima pengadaan mobil ambulans tersebut untuk bisa mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Agar ambulans yang ada dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti rujukan dan digunakan untuk mengantar jenazah masyarakat yang meninggal dari rumah duka menuju TPU pekon,” ungkap bupati.

Baca Juga :  Kunjungan TP-PKK Provinsi Lampung ke Kota Metro Berikan Bantuan

Selain itu bupati juga meminta untuk peratin bisa mengangarkan dana perawatan mobil serta gaji supir plus seragam.

“Saya minta masyarakat jangan dibebankan untuk transportasi ambulans tersebut. Berikanlah pelayanan penuh terhadap masyarakat, karena itu akan menjadi amal baik kita nantinya,” ungkap bupati.

Dengan adanya mobil ambulan tersebut dapat membantu masyarakat, harapan kedepannya berguna untuk semua lapisan masyarakat pesisir barat kedepannya. (riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *