BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
ADVERTORIALLAMPUNGTulang Bawang

Bupati Tuba Mengikuti Materi Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negri Se-Indonesia

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Tulang Bawang-Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, bersama para Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota lainnya dari berbagai Provinsi, Angkatan I Tahun 2018, mengikuti penyelenggaraan pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri di Jakarta, 11 sampai 14 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Badiklat SDA Kementrian. Pada hari kedua ini, Pangeran Suri Winarti Bupati Gotong Royong Tulangbawang serius mengikuti materi-materi dari berbagai narasumber.

Dalam pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, selain serius, nampak pula antusias, mengingat program yang diikuti merupakan prioritas Kementrian, karena mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan Aparatur Negara dan sebagai wujud Reformasi Mental dalam meningkatkan pengetahuan bagi Kepala Daerah dalam mengurus daerahnya masing-masing.

Baca Juga :  LMP Tuba : Santai Tapi Pasti, Pj. Bupati, Qudrotul Ikhwan Selesaikan Polemik Lahan Terminal Induk Kota Menggala.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat guna upaya dalam peningkatan kemampuan dan wawasan Kepala Daerah, sehingga kedepan kualitas sumberdaya Kepala Daerah dan dapat menjalankan birokrasi sesuai dengan yang diharapkan rakyat,” tutur Bunda Winarti.

Sebab, lanjut Bunda Winarti, Materi yang diikuti sangat bermanfaat, agar dapat bekerja sesuai regulasi yang ada, karena seperti diketahui dalam Diklat ini adanya pula pembahasan kebijakan Kemendagri diberbagai bidang, diantaranya bidang Sekretaris Jendral, Bidang Pengawasan, Bidang Pengembangan SDM dan Otonomi Daerah.

Baca Juga :  Pasar Pulung Tulang Bawang Barat Diresmikan Menko Perekonomian RI

“Semua Bidang Kemendagri memberikan materinya, dan diantaranya Materi disampaikan oleh Menko PMK, Menkopolhukam juga dari KPK, Kapolri dan Menteri Keuangan, Menpan RB dan Reformasi Birokrasi dan tentu Materi dari Mendagri sendiri,” ujar Bupati Winarti.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 29 Provinsi dan 150 Kabupaten/kota se-Indonesia.(Pendi) ADV

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *