BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMesuji

Ciptakan Keamanan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pos Kamling.

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

MESUJI | Situsai yang aman dan konduksif menjadi dambaan masyarakat, karena dengan situasi yang aman masyarakat bisa bekerja dan menikmati kehidupan dengan tenang dan nyaman.

Hal itu disampaikan kepada wartawan oleh Sertu Sumarno 76, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, saat bergotong royong bersama warga membersihakan serta membuat pagar pos keamanan lingkingan (pos kamling) di RK.02 Desa Fajar Asri, Senin (24/06/2019).

Baca Juga :  KONI Pringsewu Gelar Raker Jelang Porprov ke IX

Lanjutnya, bagi warga masyarakat sudah menjadi keharusan untuk dapat menjaga wilayah Desanya. Kegiatan ronda malam harus selalu ada, Babinsa selalu mengingatkan dan mengecek kegiatan tersebut, semua untuk keperluan masyarakat sendiri.

Kesadaran untuk menjaga keamanan di lingkunganya, harus tumbuh dari dalam hati, bukan karena dipaksa, melaksanakan ronda karena takut dikontrol dan ditegur.

Baca Juga :  Pj Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung di PKOR Way Halim

“Mari kita bersama bahu membahu untuk dapat menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta konduksif di Desa kita, tumbuhkan dari dalam hati bahwa keamanan adalah hal yang utama, dan yang bisa menciptakan adalah kita sendiri,”pinta Seru Sumarno.(Randy)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *