Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Himpunan Kerukunan Nelayan Indonesia Audensi dengan Wali Kota Metro

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Dalam mendorong percepatan Muscab Himpunan kerukunan Nelayan Indonesia (HKNI) kota Metro, Dewan Pimpinan Daerah HKNI Privinsi Lampung lakukan Audensi dengan Pemkot Metro dan diterima Langsung oleh Walikota Metro, Hi Akhmad Pairin yang didampingi Kadia Pertanian kota Metro dan kepala Bapeda Kota Metro, Rabu (2/10/2019).

Achmad Pairin sangat menyambut baik atas kehadiran HKNI dan sangat mendukung program-programnya kedepan dan apalagi yang memimpin adalah Hendra Jais kawan saya main tenis lapangan dan juga orang nya.juga sudah banyak berpengalaman di bidang organisasi ini.

Baca Juga :  Grand Opening PT.SMB Makmur BeningNET Kencana Telah Hadir di Tubaba

“Angka kemiskinan untuk kota Metro pada data statistik akhir 2017 adalah 9,89 persen dan akhir 2018 menurun menjadi 9.14 persen dan diharapkan dengan adanya HKNI kota Metro dapat membantu pada Perekonomian rakyat untuk kota Metro dan menurunkan angka kemiskinan,”jelas pairin.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pertanian Perikanan dan Petenakan kota Metro, Heri Wiratno menjelaskan, untuk kota Metro memang central pada pembudi daya ikan tawar yakni Lele, Patin Gurame Nila dan Baung tapi yang terbesar adalah ikan Lele dan Patin.

Baca Juga :  Akibat Corona, Anggaran Gadis di Pesawaran Akan Naik

“Untuk budidaya ikan Lele ada di kecamatan Metro Utara, Gurame dan Nila di kecamatan Metro Selatan, dan Balai Benih Ikan (BBI) hanya penilaan benih.”Katanya.

Pada kesempatan itu, kepala Bapeda kota Metro, Bangkit berjanji akan penguatan pada peran CSR.

“Saya sangat paham akan HKNI karena saya juga dilahirkan pada lingkungan nelayan yaitu daerah Cilacap Jawa Tengah. Saya berharap dengan keberadaan HKNi kota Metro bisa bersinergi dengan pemkot kota Metro pada penunjang perekonomian rakyat disektor perikanan,”harapnya.(Anton)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *