BREAKING

Senin, April 22, 2024
ADVERTORIALKota Metro

IAIN LAKUKAN AUDIENSI DENGAN WALI KOTA METRO, BAHAS KKN MELAYU SERUMPUN KE IV

Wali Kota Metro didampingi Sekertaris Daerah Kota Metro, Asisten I Kota Metro dan Kepala Bappeda Kota Metro melakukan Audiensi bersama IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Metro Terkait Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun ke-IV PTKIN se-Sumatera yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Metro, Selasa (18/07/2023).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Metro Prof Dr. Suhairi M.H, mengungkapkan tujuannya kedatangannya bersama rombongan yaitu untuk melaporkan tentang rencana pelaksanaan Kegiatan KKN Melayu Serumpun ke-IV yang diikuti 22 PTKIN se-Sumatera.

“Pelaksanaan KKN ini diikuti oleh 122 Peserta yang akan bergabung dengan mahasiswa kami yang juga KKN secara reguler sebanyak 980.000,” ujarnya.

Menurutnya, saat melakukan audensi bersama Gubernur Lampung memberikan arahan untuk pelaksanaan kegiatan menjadi satu yaitu di Pesawaran pada 20 Juli 2023.

“Untuk pelepasan Pak Wali Kota insya allah pak Dirjen Pendis (Direktorat Jenderal Pendidikan Islam) akan melepas pelaksanaan KKN tersebut di Halaman Kampus IAIN Metro bersamaan dengan pengukuhan Pembesar Ibu Rektor dalam hari yang sama, ” beber Suhairi.

Baca Juga :  Peserta Kafila Kota Metro Meraih Beberapa Juara MTQ Tingkat Propinsi Lampung

Kehadiran Dirjen Pendis dilakukan sebagai pelapasan KKN Melayu Serumpun ke-IV sekaligus mengukuhkan Rektor IAIN Metro sebagai Pembesar IAIN Metro.

“Peserta KKN sebelum diberangkatkan akan ditempatkan untuk para DPL (Dosen Pendamping Lapangan) di Grand Sekuntum sebagai tempat peminapannya, sedangkan mahasiswa ditempatkan di Hotel Gracia, ” terangnya.

Dalam paparannya, Wakil Rektor I IAIN Metro tersebut menjelaskan bahwa pada tanggal 20 Juli 2023 IAIN Metro akan mengadakan penyambutan sekaligus pembukaan kegiatan KKN Melayu Serumpun di Aula Grand Sekuntum.

“Kami mohon pak Wali untuk bisa hadir dan memberikan sambutan pada kegiatan penyambutan dan juga sekaligus menghadirkan forum Rektor yang hadir berkaitan dengan pengukuhan pembesar ibu Rektor, mohon support dan dukungan pak Wali,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Lepas Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Selain itu, IAIN Kota Metro saat ini sedang dalam proses perubahan menjadi UIN (Universitas Islam Negeri) di Kemenpan RB bersama 8 IAIN lainnya.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 atau akhir tahun 2024 Perpersnya bisa terbit sehingga tahun 2024 insya allah sudah bisa menjadi UIN, “harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran Prof Dr. Suhairi M.H beserta rombongan , sekaligus memberikan dukungannya kepada Kegiatan KKN Melayu Serumpun ke-IV yang dipusatkan di Pesawaran dan Pengukuhan Rektor IAIN .

“Mudah-mudahan Acara Kegiatan KKN Melayu Serumpun ke-IV dan pelantikan yang akan dilaksanakan di Grand Sekuntum dapat berjalan lancar, ” ungkapnya.(Adv)

 

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *