BERITA TERKINIDaerahTulang Bawang

Kadis Pendidikan Tuba Lakukan Monotoring ANBK

Menggala – Senin, 23 Oktober 2023, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Restu Irham, melakukan kunjungan kerja ke SDS Bahari Al Islam dalam rangka memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Dalam kunjungan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang didampingi Kabid SD Das’ad dan Kasubag Harsoni Hasibuan, diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDS Bahari Al Islam, Muh. Safril Ridho SH, dan para guru pengajar di sekolah tersebut.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan ANBK berjalan dengan baik, serta tidak ada kendala bagi para siswa yang sedang melaksanakannya,” ujar Restu Irham.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Adakan Sosialisasi Uji Kompetensi Bagi PPK, Pejabat Pengadaan dan Pokja Pengadaan

Restu Irham dan timnya mengelilingi lingkungan sekolah untuk memantau pelaksanaan ANBK dan menyemangati para siswa agar tidak grogi saat mengerjakan ujian. Ia juga menyampaikan bahwa sikap positif ini penting dalam meraih hasil yang maksimal.

“Saya melakukan monitoring terhadap pelaksanaan ANBK di SDS Bahari Al Islam hari ini untuk memastikan tidak ada permasalahan di sekolah,” kata Restu Irham.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDS Bahari Al Islam, Muh. Safril Ridho, menyambut baik kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Restu Irham beserta rombongan. “Kami sangat berterima kasih atas waktu yang disempatkan oleh Kadis untuk memonitoring ANBK di sekolah kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  WaRu Jalin Silaturahmi ke Wali Kota Metro Pairin

Kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan data yang akurat untuk mengukur capaian para siswa dalam ANBK, serta menjadi motivasi bagi mereka untuk terus meningkatkan performa akademik.

Di sisi lain, kedatangan Kepala Dinas Pendidikan ini juga menjadi bukti dukungan Pemkab Tulang Bawang terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut, dalam upaya menciptakan sistem pendidikan yang efisien, efektif, dan berkualitas.

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *