Minggu, Juni 16, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

LSM GMICAK Laporkan Keberadaannya Ke Kesbangpol Kabupaten Tanggamus

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (GMICAK) Laporkan Keberadaannya ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanggamus, Rabu ( 22/02/23 ).

Lembaga GMICAK berkiprah di Indonesia sejak tahun 2019 yang berpusat di Jawa Timur ini, kini terus berkembang hingga wilayah Barat Indonesia, tepatnya di Provinsi Lampung kabupaten Tanggamus. Keberadaan GMICAK di Tanggamus lahir dari rasa kepeduliannya, khusus kepada generasi muda dengan tujuan.

Memberikan suatu wadah, bagi pemuda/remaja dan tokoh masyarakat dengan berbagai latar belakang, ( Politik, Agama, Pendidikan, Status cosial, Pengusaha ) yang mampu memberi semangat membangun negeri ini, dalam bidang lingkungan yang asri ( aman, sejuk, rindang, harmonis, dan serasi) semangat mengangkat harkat, martabat, derajat, bangsa dalam wadah negara demokrasi pancasila yang cerdas dan harmonis.

Baca Juga :  Perangi Penyebaran Covid-19, PAC GP Ansor Kecamatan Bumi Agung Semprot Disinfektan Di Tempat Umum

Berangkat dari sana, Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) GMICAK Arif Fahrudin yang berlatar belakang masyarakat biasa mempunyai inisiatife untuk mengibarkan bendera GMICAK di kabupaten Tanggamus.

“Melihat dari perkembangan dan kemajemukan masyarakat kabupaten kita ini, saya bersama rekan-rekan ingin juga ikut membangun, dalam hal ini untuk generasi muda nya, berdasarkan nama LSM GMICAK untuk mencerdaskan para remaja, dan membekali wawasan bahwa yang namanya korupsi itu merusak moral, bikin keluarga saudara malu karena perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan negara, ” katanya.

Baca Juga :  Polsek Pasir Sakti Evakuasi Buaya yang Muncul di Pemancingan Warga

Dan saat disinggung, keberadaannya di Kesbangpol Tanggamus, Arif menjelaskan bahwa, LSM GMICAK harus di ketahui keberadaannya oleh pemerintah daerah. Sebab ke depan GMICAK pasti akan hadir ditengah masyarakat khususnya di Tanggamus.

” Ya, kita ini akan berada di tengah masyarakat tentu nya keberadaan kami harus di ketahui oleh pemerintah daerah setempat, berawal dari sini kita melaporkannya, ” tuturnya.

Ikut mendampingi Arif Fahrudin ke Kesbangpol bersama beberapa pengurus LSM GMICAK dan Pengawasnya Hi. Panroyen S. Pd yang ber SK kan GMICAK pusat di ketuai Supriyanto

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *