Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Madrasah Ibtidaiyah Al Fajar Pringsewu melepas gelar Penglepasan dan Perpisahan Siswa- siswi Angkatan ke 64

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Madrasah Ibtidaiyah Al Fajar Pringsewu melepas gelar “Penglepasan dan Perpisahan Siswa- siswi Angkatan ke 64, dengan mengusung tema ” Generasi muda islami dan kreatif semoga kesuksesan selalu bersamamu dalam menggapai masa depan yang cemerlang,” Kamis (20/6) bertempat di halaman sekolah setempat.

Ali Imron, S.Pd, M.Pd.I., Kepala Sekolah MI Al Fajar mengatakan ada sebanyak 75 siswa-siswi yang lulus pada tahun 2019 ini.
Ia berharap nantinya kepada siswa/i yang lulus agar tetap menjalankan rutinitas ataupun kebiasaan yang telah ditanamkan oleh sekolah MI Al Fajar.

” Harapannya kebiasaan yang dilaksanakan di sekolah seperti akhlak yang baik, sholat jamaah, kemudian juga bakti kepada orang tua dan hormati guru,” ujarnya saat ditemui seusai acara penglepasan.

Baca Juga :  Dinsos Pringsewu: Kami Minta Pemerintahan Pekon Peka Terhadap Masyarakat yang Membutuhkan Bantuan

Ia juga berpesan kepada wali murid agar anak-anak nantinya disekolahkan di tingkat yang lebih tinggi. Kemudian ia juga mengatakan kepada pemerintah daerah untuk bisa memfasilitasi sekolah agar lebih baik.

“MI Al Fajar ini sudah meluluskan siswa/i sejak tahun 1963. Harapannya, dari pemerintah daerah ada kepedulian untuk peningkatan sarana dan prasarana. Dengan sarpras yang ada tentunya juga akan meningkatkan dan menambah banyak lagi siswa/i yang berprestasi,” lanjut dia.

Pada acara penglepasan siswa/i angkatan 63 tersebut juga diisi berbagai pementasan dari anak murid. Seperti tari sembah, pentas tari, juga pembacaan puisi dan juga bernyanyi.

Salah satu siswa berprestasi yang lulus di tahun 2019 ini, Al Wala, kepada gemalampung.com mengatakan kebanggaannya pernah bersekolah di MI Al Fajar. “Terima kasih buat dewan guru dan juga kepala sekolah yang sudah membuat saya bisa meraih prestasi. Dan saya bangga pernah bersekolah di MI Al Fajar,” tuturnya.

Baca Juga :  Kasi Datun Kejari Pringsewu Ucapkan HUT IWO Ke-9 Tahun

Senada dengan Al Wala, rekan sesamanya Fadil yang merupakan peraih tertinggi USBN dengan nilai rata2 89 mengatakan kebanggaannya karena pernah dididik dan juga diingatkan dengan kebiasaan-kebiasaan baik selama 6 tahun yang telah berjalan.

“Selama sekolah tentunya saya punya pengalaman seru bisa belajar bareng temen-temen serta guru-gurunya dan juga telah membiasakan kami untuk rajin sholat,” pungkasnya. (Boenga Mandalawangi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *