BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Pasar Kampung Blok C, Akan Dijadikan Pasar Moderen dan Sehat

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Propinsi Lampung, semakin ngebut untuk mewujudkan pasar sehat. Dibuktikan, dengan beberapa pasar tradisional telah direnovasi dan masih dilakukan pembinaan.

Kini, giliran pasar Kampung Kagungan Rahayu Blok C, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, yang sudah di Revitalisasi mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2017 oleh Dinas Perdagangan Tulang Bawang, dan akan dilakukan pembangunan kembali di tahun 2020 tahun depan. Dana yang dikucurkan bernilai Rp 2.000.000.000 menggunakan DAK pusat.

Kepala Dinas Perdagangan Tulang Bawang Amri Alfis mengatakan, proses pembagunan masih dalam tahap penghitungan, yang dilakukan oleh konsultan, mulai dari pembagunan fisik.

Baca Juga :  Satgas Covid 19 Kabupaten Pesawaran Siapkan 76 Tenaga Kesehatan Ikuti Pelatihan Penyuntikan Vaksin

“Pembuatan beberapa bagunan disekitar bagunan induk pasar, mulai dari parkiran yang akan di baping blok hingga pembuatan pagar,”ujar Amri, saat ditemui diruangannya. Kamis (14/11/2019).

Pembangunan pasar Blok C itu nantinya, bakal tetap mengutamakan konsep pasar tradisional modern dan sehat. Pasar nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti ruang laktasi, pos ukur, pos keamanan, fasilitas ibadah, ruang tunggu, dan perangkat troli.

“Pasar Blok C, merupakan satu-satunya pasar kampung yang layak untuk dilakukan penambahan pasilitas bagunan pasar, agar menjadi pasar yang sehat, sehingga kedepannya akan dijadikan pasar harian seperti pasar Menggala,”terang Amri.

Baca Juga :  STMIK Pringsewu Melakukan Penarikan Mahasiswa KKP

Dikatakan Amri Alfis, Dinas Perdagangan Tulang Bawang menargetkan, pengerjaaan pembangunan Pasar Blok C bakal terealisasi pada tahun 2020 mendatang. Tapi, tidak dilakukan relokasi pedagang, karena pasar Blok C masih mingguan.

“Karena itu, dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, maka pembangunan pasar rakyat blok C, yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan bukan hanya dari sisi perbaikan fisik saja, melainkan juga dari sisi ekonomi, sosial budaya dan manajemen,”Imbuhnya.(Idrus toha)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *