BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Pemerintah Pesisir Barat Memperingati upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Pemerintah Pesisir Barat memperingati upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91. Upacara yang berlansung di halaman kantor Bupati yang dipimpin oleh Asisten bidang perekonomian, pembangunan dan kehumasan , Senin (28/10) .

Dalam Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menuturkan Hari Sumpah Pemuda ke-91 .dengan tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca Juga :  SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SEKOLAH DAN ASET SMAN 6  METRO DARI JAMALUDIN KE SUNARTI

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Baca Juga :  Demokrat Pringsewu Luncurkan Program UMKM dan WiFi Gratis

Tema Bersatu kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.(Riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *