Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Tokoh masyarakat dan Lintas suku, beserta Forum Komonikasi Lampung Tanggamus, yang ada di Kecamatan Pugung nyatakan sikap mendukung  Drs H. Moh. Saleh Asnawi, selaku putra daerah maju di Pilkada serentak sebagai Bupati tanggamus priode 2024-2029 mendatang.

Meskipun beliau belum dan tidak pernah mencalonkan diri menjadi bupati sebelumnya, namun masyarakat mengharapkan dirinya bisa maju untuk mencalonkan  sebagai Bupati Tanggamus.

Hal ini diungkapkan pada acara silaturahmi Tokoh Adat Pepadun dan Saibatin serta tokoh masyarakat yang digelar dikediaman Efendi, Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Kamis (23/6/22).

Tampak hadir juga pada kesempatan itu, Ketua PAC Muslimat NU Pugung, Nurhayati.

Safei, gelar Kiay khatu Lama mewakili tokoh adat dan tokoh masarakat se-Kecamatan Pugung, menyatakan sikap mendukung Moh. saleh Asnawi untuk maju di Pilbup serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami semua yang hadir disini berharap agar Muh. Saleh Asnawi,.bersedia untuk di calonkan sebagai Bupati di pilkada serentak pada tahun 2024 kedepan, dan kami siap mendukung serta memperjuangkan beliau dengan segenap kemampuan kami,” harapnya.

Baca Juga :  Maryana Dilantik Ketua ASKI Kabupaten Way Kanan

Lanjut Safei, mengharapkan pemilihan Bupati di Tahun 2024 nanti bisa berjalan dengan kondusip aman dan damai untuk menuju kabupaten Tanggamus yang lebih maju.

“Kita harapkan selama ini dengan harapan yang sangat besar, kami masyarakat Kecamatan Pugung mengharapkan Muh. Saleh Asnawi selaku putra daerah yang dapat memimpin Tanggamus kedepan,” katanya.

M, Yahya Asik (Paksi Punyimbang) Toko Adat Banjar Agung Ilir, juga menyampaikan sikap yang sama. Ia berharap agar Tanggaamus kedepan betul-betul bisa di pimpin oleh putra daerah.

“Kami berharap betul agar beliau bersedia untuk maju sebagai salah satu kandidat di pilkada serentak di kabupaten tanggamus ini,” pintanya.

Sebagai wujud keseriusan dari para tokoh adat dan pemuka adat se-Kecamatan Pugung, menyerahkan beberapa lembar kertas kepada keluarga Muh. Saleh, yang berisi pernyataan sikap dan dukungan penuh agar beliau bisa maju di pilkada untuk menjadi bupati Tangggamus, yang di llengkapi ratusan tanda tangan.

Baca Juga :  Belasan Rumah Rawajitu Selatan Dihantam Puting Beliung,Bupati Winarti Beri Bantuan

Zainudin, selaku juru bicara dari keluarga besar Muh. Saleh mengucapkan ribuan terimakasih dan sangat mengapresiasi atas pernyataan sikap dari para tokoh dan pemuka adar yang ada di Kecamatan Pugung.

“Terimakasih yang sudah memberikan suport dan dukungannya kepada saudara kami untuk maju sebagai calon bupati tanggamus,” ucap dia.

Masih kata Zainudin, bahwa apa yang menjadi kedinginan dari tokoh dan pemuka adat di Kecamatan Pugung akan disampaikan langsung kepada Muh. Saleh Asnawi.

“ini pasti kami sampaikan ke beliau semoga niat tulus dari saudara-saudaraku yang ada di Kecamatan Pugung khususnya, bisa terwujud, dan terealisasi untuk memanggil beliau untuk memimpin bumi tanggamus ini,” tambahnya.

Editor : (Redaksi)

 162 total views,  16 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here