BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

PJ.Kakam Sungai Nibung Telah Membentuk Komposisi BPK, Tanpa Dilakukan Proses Pilihan Masyarakat

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Dengan telah berakhirnya jabatan anggota Badan Permusyawatan Kampung (BPK) Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, beberapa waktu yang lalu, kemudian PJ. Kakam (Kepala Kampung) Sungai Nibung membentuk kembali komposisi BPK Yang baru.

Keterangan foto : Pj. Kepala Kampung Sungai Nibung, Suratman, S.E.,

Akan tetapi hal tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM forkorindo Kabupaten Tulang Bawang, Elian Toni menegaskan bahwa tindakan tersebut sudah menyalahi aturan, menurutnya pemilihan anggota BPK harus dilakukan secara demokrasi/langsung, yaitu dipilih oleh masyarakat.

Baca Juga :  DDSP Bersama PWI Pringsewu Galang Dana Bantu Balita Penderita Tumor Jinak

“Seperti Kampung-kampung yang lain pemilihan anggota BPK itu dipilih langsung oleh masyarakat bukan asal di tunjuk,” ungkap Elian Toni, Rabu (4/9/2019).

Di waktu yang sama salah seorang tokoh masyarakat dari Dusun 2, Kampung Sungai Nibung, yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan dia tidak pernah tahu kalau sudah ada pemilihan BPK yang baru.

Baca Juga :  Markas Dearah LMP Lampung Kawal Penegakan Hukum

“Saya gak tahu kalau sudah ada Anggota BPK yang baru karena saya gak di undang,”tegas narasumber kepada media ini, Rabu (4/9/2019).

Kemudian selain itu juga, dipertegas oleh masyarakat Kampung Sungai Nibung, bahwa mereka menginginkan anggota BPK itu harus dipilih oleh masyarakat.

Disisi lain sampai berita ini di terbitkan belum ada penjelasan dari aparatur kampung sungai Nibung.(red)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *