Sabtu, Juni 22, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPolitikPringsewu

PKB Pringsewu Hanya Berani Targetkan 9 Kursi di Pileg 2024

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

PRINGSEWU | DPC Partai PKB hanya berani menargetkan 9 kursi dalam Pileg 2024. Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah usai mendaftarkan 40 bakal calon legislatifnya.

” Harapan kami sesuai dengan lambang bintang ada 9, dan kami harap di 2024 ada 9 kursi dari PKB,” kata Mastuah, Sabtu (13/5).

Alasan PKB hanya menargetkan 9 kursi sangat mendasar, sebab menurut Ketuanya Mastuah, strategi untuk mendongkrak perolehan suara hanya melanjutkan program yang sudah ada.

Baca Juga :  KODIM 0410 Kota Bandar Lampung Hadiri Aksi Peduli Lingkungan

“Kita akan melanjutkan program kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ucap Mastuah sembari memasuki kendaraan dan meninggalkan Kantor KPU.

Diketahui, bila melihat perolehan suara di Pileg 2019 lalu, PKB Pringsewu mampu mengumpulkan suara terbesar urutan ke tiga setelah PDI dan Golkar, hingganya mampu mencuri kursi unsur pimpinan dengan duduk sebagai Wakil Ketua II DPRD Pringsewu.

Baca Juga :  Markas Cabang LMP Tuba Siap Jalankan Roda Organisasi

Kemudian, di Pileg 2014 PKB Pringsewu mampu mencuri 4 kursi keterwakilan di DPRD Pringsewu.

Rombongan dari DPC PKB Pringsewu saat datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan bacalegnya dengan diiringi kesenian pencak silat. Kader beserta bacaleg laki-laki, menggunakan kopiah hitam dibalut dengan sarung layaknya orang yang baru disunat, dan kader dan bacaleg menggunakan baju putih berselempangkan tapis Lampung.(Monic)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *