Jumat, Mei 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang

Polri Bantu Warga Kekeringan, AKP Junaidi: 6 Ribu Liter Air Gratis Dibagikan

Di saat kekeringan melanda akibat El Nino, Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang bersama Polda Lampung menggulirkan aksi berbagi air bersih gratis untuk warga terdampak di Kampung Tri Karya, Kecamatan Penawartama.

Bertepatan pada Jumat (13/10/2023) pagi, ribuan liter air langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. “Hari ini, bersama tim Polsek, kami bagi-bagi enam ribu liter air bersih gratis buat warga di Kampung Tri Karya,” ungkap Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Baca Juga :  Pengurus SMSI Kota Metro Periode 2020-2025 Dilantik, Siap Bersama Memajukan Kota Metro

Inisiatif ini adalah bagian dari ‘Polri Peduli Lingkungan’, program yang digagas oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sekaligus upaya antisipasi dampak El Nino. “Warga antusias banget! Satu-satu datang bawa ember dan jerigen buat isi air. Kami juga distribusi door to door supaya tepat sasaran,” jelas AKP Junaidi.

Bantuan air ini menjadi kenyataan berkat kerja sama Polsek Penawartama dengan PT Sumber Indah Perkasa (SIP) dan pemerintah Kampung. “Enam ribu liter air bersih gratis dari kolaborasi kami, Polri, PT SIP, dan pemerintah Kampung agar bisa membantu warga yang kesusahan akibat kekeringan,” ungkap Junaidi.

Baca Juga :  Ketua IWO Lamteng Harap Pilkada 2020 Bukan Ajang Kepentingan

Semangat berbagi air bersih ini rencananya akan terus berlanjut. AKP Junaidi berharap, “Ini bentuk kepedulian kami dari Polri. Mudah-mudahan bisa membantu warga dan menjadi amal serta ladang ibadah kami sebagai anggota Polri.”

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *