Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Polsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung berhasil tangkap Pelaku Curat pada hari Jum’at, (20/5/2022) sekitar pukul 16.00 wib di Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat,

Setelah sebelumnya diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dirumah korban Joni Perdana, pada hari Jum’at (20/5/2022) sekira jam 16.00 Wib. didalam rumah korban ditiyuh Kibang Budi Jaya RT/RW: 022/007 Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat.

” Kami berhasil amankan pelaku MR (27) warga Gang Way Rarem Kecamatan menggala kab Tulang Bawang Jum’at (20/5/2022) sekitar pukul 16.00 wib di Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang ” Tutur Kapolsek Lambu Kibang Iptu Feri Yuliasyah, S,E, M.M, mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, SIK, MM Jum’at (Sabtu 21/5/2022).

Kapolsek Menjelaskan kronologis kejadian pada hari Jum’at (20/5/2022) , pelapor yang pada saat itu sedang duduk di dalam rumah korban melihat ada motor yang berboncengan 2 orang yang berhenti di depan rumah korban dan korban melihat 1 orang yang turun dari motor tersebut lalu 1 orang berada di atas motor, lalu 1 orang turun dari motor tersebut menuju ke garasi yang berada di belakang rumah korban tersebut lalu korban keluar mendapati 1 orang sedang berusaha untuk mengambil motor korban yang berada di garasi belakang rumah korban, lalu korban keluar menanyakan maksud dan tujuan tersangka masuk ke dalam rumahnya namun tersangka memberikan alasan yg tidak jelas Karena hal tersebut korban langsung menangkap tersangka dan ditemukan 2(dua) buah kunci leter Y yang berada di saku celana melihat tersangka ditangkap oleh pelapor maka 1 orang rekan tersangka yang berada di atas motor di depan rumah korban langsung melarikan diri menggunakan motornya, Akibat kejadian tersebut korban melaporkan kejadian terdebut ke Polsek Lambu Kibang.

Baca Juga :  Camat Lambu Kibang Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Lebih lajut, Kronologis Penangkapan Pada hari Jumat Tanggal 20 Mei 2022 sekira Pukul 16.00 wib berdasarkan Informasi dari masyarakat telah tertangkap oleh warga Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan yang berada di Tiyuh Kibang Budi Jaya Rt.022 Rw.007 Kec. Lambu Kibang Kab.Tulang Bawang Barat, mengetahui informasi tersebut Kanit Reskrim dan anggota Reskrim langsung menuju ke TKP tersebut dan setelah sesampainya di TKP bahwa benar pelaku sudah di amankan oleh warga setempat, setelah itu Kanit Reskrim dan anggota reskrim langsung mengamankan pelaku agar tidak ada warga yang main hakim sendiri dan Pelaku langsung di bawa ke Polsek Lambu Kibang untuk di tindak lanjuti.

Baca Juga :  Sinergi Akselerasi Pelantikan Organisasi IWO Kabupaten Tubaba, Dihadiri Bupati Tubaba 'Umar Ahmad'.

BB yg diamankan dari pelaku yaitu 2(dua) buah Kunci leter Y .

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Lambu Kibang dan dijerat dengan pasal Pencurian Dengan Pemberatan ,sebagaimana di mksud dalam pasal 363 ayat 1 ke 4 Jo pasal 53 KUHPidana.

Editor : (Redaksi)

 282 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here