TULANG BAWANG,gemalampung – Pondok Pesantren (Ponpes) Bahari Al-Islam menggelar acara Pelepasan Taman Kanak-kanak (TK/Paud) dan Sekolah Dasar Swasta (SDS), yang dilaksanakan di area Pondok Pesantren Bahari Al-Islam, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (15/6).

Acara Pelepasan dan Pentas Seni tersebut bertemakan “Kolaborasi Insan Cerdas Kreatif dan Berakhlakhul Karimah Dengan Satu Tujuan Sebagai Media Bakat”.

Sebanyak 12 Siswa-siswi SDS dan 46 Siswa-siswi TK/Paud Bahari Al-Islami lulus dan akan mengikuti jenjang lebih tinggi.

Ketua yayasan ponpes Bahari Al-islam diwakili Irvan Maulana mengucapkan, selamat kepada anak-anak Paud/TK dan SDS Bahari Al-Islam semoga menjadi anak-anak soleh dan soleha.

“Selamat kepada siswa-siswi Bahari Al-Islam yang lulus pada hari ini, sehingga bisa melanjutkan kejenjang sekolah yang lebih tinggi dan menjadi kebanggaan keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengarahan Danrem 043/Gatam di Kodim 0426 Tulang Bawang

Sementara itu, Bupati Tulangbawang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Firmansyah mengatakan, bahwa pada kesempatan ini, kita bahagia sekaligus bercampur rasa haru mengikuti acara perpisahan siswa siswi Bahari Al-Islam. Kita bahagia karena anak-anak kita telah berhasil menyelesaikan pendidikannya, baik di tingkat Paud/TK maupun SD.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi Bahari Al-islam yang telah lulus Paud/TK dan SD. Lanjutkan pendidikan kalian kejenjang yang lebih tinggi. Jadilah anak-anak berbakti dan berprestasi,” ucapnya Firmansyah membacakan sambutan Bupati Tulangbawang.

Ia menambahkan, selamat juga kepada para orang tua, guru dan lembaga pendidikan Bahari Al-Islam atas kelulusan anak-anak di tingkat Paud/TK dan SD. Pemerintah kabupaten Tulangbawang akan terus berupaya memperhatikan pendidikan masyarakat, melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Baca Juga :  Satreskrim Polres Tulang Bawang Ungkap 14 Pelaku Tindak Pidana, 5 Diantaranya Spesialis Pembobol ATM di 16 TKP

“Saya harapkan terus dukungan masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama kita bergotong royong melanjutkan realisasi 25 program BMW. Termaksud saya juga selalu berharap sinergi dari Yayasan dan Lembaga ponpes Bahari Al-islam baik dalam meningkatkan mutu pendidikan maupun realisasi 25 program BMW dan pembangunan lainnya,” harapnya

Kegiatan ini dihadiri Bupati Tulangbawang Winarti yang di wakili Staf Ahli Ekonomi Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris Yenny, perwakilan Kemenag Tulangbawang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Guru Paud/TK dan SDS, serta seluruh Wali Murid. (tim mgg)

 186 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here