BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGLampung Tengah

PPDB SMKN 2 Terbanggi Besar Terapkan 2 Metode Pendaftaran

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
LAMPUNG TENGAH | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, SMK Negeri 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah menerapkan dua (2) metode pendaftaran. Yaitu jalur online dalam sekolah dan jalur online luar sekolah, Senin (25/6/2020).
Kepala Sekolah SMKN 2 Terbanggi Besar Ali Rosad mengatakan, dengan adanya dua jalur pendaftaran ini, diharapkan mengurangi kerumunan siswa/siswi yang ingin melakukan pendaftaran masuk sekolah.
“Sehingga tetap dapat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19, dan juga tetap dapat memenuhi standar yang diharapkan sekolah,” ujar Ali.
Ali memaparkan, jalur online luar sekolah/ pendaftaran mandiri, merupakan jalur pendaftaran secara online yang dilakukan oleh masing-masing calon peserta didik. Nantinya setiap peserta dapat membuka laman https://ppdb.smkn2terbanggibesar.sch.id/, untuk registrasi, login dan mengisikan semua data yang dibutuhkan. Jika sudah selesai mengisikan data sampai upload hoto, langkah teakhir adalah print-out/mencetak bukti/ formulir pendaftaran.
“Jalur online luar sekolah bisa dilakukan dengan cara membuka web sekolah dan registrasi, kemudian mengisi formulir jika telah selesai lalu mencetak bukti formulir pendaftaran. Formulir ini yang akan menjadi bukti bahwa siswa/siswi tersebut sudah mendaftar untuk selanjutnya mengikuti tes,” lanjutnya.
Setelah itu, formulir pendaftaran nantinya harus dilampirkan beserta syarat-syarat yang lain pada saat datang ke-sekolah. Melalui Jalur online luar sekolah ini, calon peserta dapat memilih dan menyesuaikan waktu wawancara sesuai dengan waktu yang di inginkan (selama quota harian belum penuh).
“Siharapkan calon peserta didik cukup datang sekali ke sekolah selama pendaftaran, dan mengurangi kontak dengan calon peserta lain dan pada saat datang ke sekolah diwajibkan membawa dan melengkapi persyaratan serta di lampirkan bukti print-out formulir pendaftaran online sebanyak satu rangkap,” paparnya.
Kemudian, jalur online dalam sekolah, merupakan jalur pendaftaran yang akan dilakukan dan dibantu oleh panitia sekolah. Jalur ini diharapkan membantu bagi calon peserta didik yang tidak dapat online atau kesulitan melakukan pendaftaran online sehingga dapat tetap berkesempatan mendaftar di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar.
“Siswa yang kesulitan dalam melakukan pendaftaran secara online, dapat datang langsung ke sekolah dengan membawa syarat-syarat sebanyak dua rangkap dan mengikuti alur yang harus dilakukan baik jalur online puar sekolah maupun jalur online dalam sekolah. Peserta dapat melengkapi syarat-syarat yang harus di bawa pada saat datang ke sekolah,” pungkas Ali.
Penulis : (Miswan)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *