Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGPringsewu

Program Kerja PD IWO Pringsewu Adakan Diklatsar Jurnalistik Bagi Pelajar SMA Negeri 1 Ambarawa

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWUIkatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Pringsewu mengadakan pelatihan jurnalistik dasar di SMA Negeri 1 Ambarawa, Rabu (13/12/2023). Acara yang dikemas dalam Journalist Goes to School itu menghadirkan Syaifullah selaku pemateri.

Ketua IWO Pringsewu, Ahmad Fijayuddin, mengatakan acara tersebut merupakan bagian dari program kerja IWO Pringsewu bertujuan mengenalkan ilmu jurnalistik dasar kepada siswa SMA Negeri 1 Ambarawa.

“Kita ingin para pelajar SMA juga memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang terpenting mereka tahu bagaimana cara membuat berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ujarnya.

Baca Juga :  Polsek Pugung Tangkap Remaja Tersangka Dugaan Curas Jambret Terhadap Anak 9 Tahun

Pria yang akrab disapa Fijay itu juga mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai ilmu jurnalistik.

“Jurnalistik itu penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di era teknologi seperti sekarang ini siapa saja bisa menjadi pewarta, sehingga harus kita arahkan agar tidak keluar dari koridor, sehingga akan muncul generasi muda yang gemar menulis yang diharapkan akan menjadi jurnalis yang cerdas dan profesional,” paparnya.

Salah satu peserta, Maharani Salsabila, mengaku senang bisa mengikuti acara yang diselenggarakan oleh IWO Pringsewu tersebut.

“Senang sekali, materinya bagus. Saya yakin ilmunya bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Maharani.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu Berikan Bantuan Untuk Gereja Kerasulan Baru

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Ambarawa, Musa Nurrasyid, mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan IWO Pringsewu di lembaga yang ia pimpin.

“Kegiatan yang bagus ya, ini positif sekali. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IWO Pringsewu,” kata Musa.

Musa juga berharap peserta pelatihan jurnalistik bisa menjadi jurnalis setidaknya untuk SMA Negeri 1 Ambarawa.

“Saya berharap akan muncul penulis-penulis yang bisa mempublikasikan sekolah ini dengan tulisan-tulisan atau berita-berita yang bermutu,” harapnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *