Gemalampung.com Tulang Bawang – Tim Silaturahmi Ramadhan Pemerintah Propinsi Lampung 1438 H, yang dipimpin langsung Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang, Kamis sore, (08/06/2017).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur itu, Tim Safari Ramadhan Gubernur Lampung disambut oleh Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak.,MS, bersama Forkopimda, para pejabat dan pegawai Pemkab, serta alim ulama, dan berbagai elemen masyarakat Tulang Bawang, yang memadati lokasi acara yang digelar di Gedung Serba Guna Tulang Bawang.

Dalam Safari Ramadhan yang mengambil tema “Silaturahmi adalah Kunci Terbukanya Rahmat dan Pertolongan Allah SWT” tersebut, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, mengatakan, tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat.

Baca Juga :  Rahkmad Terima Penghargaan dan Trofi Untuk Tulang Bawang

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa Kabupaten Tulang Bawang memiliki program pembangunan yang sangat baik. “Program Serentak Membangun Kampung yang dicanangkan Kabupaten Tulang Bawang sudah sangat baik, sehingga diadopsi oleh Pemerintah Provinsi menjadi Program Gerbang Desa Saburai (Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Rua Jurai) yang alhamdulilah menjadi program pembangunan terbaik nomor tiga tingkat nasional” ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Ridho menghimbau bahwa dengan adanya program pembangunan Jalan Tol yang melintasi Kabupaten Tulang Bawang, harapannya Pemerintah Daerah dapat mengambil kesempatan dalam mengoptimalkan potensi daerah, terutama dengan adanya rencana pembangunan kawasan industri di Tulang Bawang.

Sementara itu Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak menyatakan ungkapan terimakasih atas kunjungan Gubernur Lampung dalam kegiatan Safari Ramadhan Propinsi di Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  FGD Penolakan Para Akademisi dan Pakar Transportasi Tulang Bawang Terkait Adanya Wacana revisi UU no 22 Tahun 2009.

Bupati juga mengungkapkan bahwa berkat kerjasama Pemprov dan Pemda yang bersinergi, pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang dapat dilakukan dengan baik. “Tahun 2016 lalu kami berhasil menambah 4000 hektar luas sawah baru, pembangunan jalan dan jembatan, serta menjadi daerah lumbung ternak, berkat dorongan dan dukungan Pak Gubernur beserta jajaran,” ungkapnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Gubernur Lampung juga menyerahkan santunan senilai Rp.20 juta untuk masjid, Rp.20 juta untuk 100 anak yatim, dan 100 paket sembako untuk kaum duafa, di Kabupaten Tulang Bawang. ***(Adv)

 748 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here