Sabtu, Juni 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

SDN 1 Way Jaha Sukses Gelar Asemen Nasional Berbasis Komputer  Tahun 2023

TANGGAMUS | Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Program ini merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dilaksanakan untuk memotret masukan, proses dari pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 di SD Negeri 1 Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, pada Rabu-Kamis (25-26/10/2023). Kegiatan ini di laksanakan di Aula sekolah tersebut. Secara 2 gelombang yang terdiri dari sesi 1 dan 2.

Menurut Keterangan Hari Purnomo, S.Pd.SD., M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN1 Way Jaha, Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 diikuti 30 orang peserta didik kelas V dengan tambahan cadangan 5 orang peserta didik, ada satu sekolah yang bergabung di sekolah SD Negeri Sinar Agung yang berjumlah 2 peserta didik. “ANBK saat ini menggunakan system daring.

Baca Juga :  Mbah Mun Kalahkan Incumbent,Menangkan Pilkades Desa Sinar Ogan Absel Raih 506 Suara

“Semoga dengan adanya kegiatan ANBK ini bisa lebih meningkatkan kwalititas mutu pendikan guna menciptakan generasi generasi baru yang berinovasi dan berprestasi.” harapnya.

Kegiatan ini di monitoring langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus ibu yunani S.E dan Bapak Almuhaisin, S.E. selaku Koordinator SPLP Kecamatan Pugung, Ibu Afrida Mega Hastari, S.Pd. selaku Proktor ANBK Tahun 2023 SD Negeri 1 Way Jaha.

Baca Juga :  Pejabat Sekretaris Daerah Kota Metro Resmi Dilantik

Menanggapi hasil pelaksanaan ANBK Tahun 2023, Koordinator SPLP Kecamatan Pugung Almuhaisin, S.E. bersyukur karena semua bisa berjalan dengan lancar, sukses sesuai harapan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK Tahun 2023 di SD Negeri 1 Way Jaha sukses dan berjalan lancar. Terima kasih atas kerja sama yang baik dari Panitia ANBK Taun 2023 SD Negeri 1 Way Jaha dan terima kasih kepada seluruh siswa/siswi karna sudah berusaha semaksimal mungkin,” ucapnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *