Jumat, Mei 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang Barat

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Amanah I dengan Segudang Prestasi

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT |  Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Amanah I, yang terletak di Tiyuh Bujung Sari Marga, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), merupakan sekolah berbasis Islam dengan segudang prestasi yang gemilang.

Hal tersebut disampaikan Imam Asrofi, kepala MIS Amanah I saat dijumpai diruang kerjanya pada Sabtu, (17/12/22). Sekolah yang memiliki keterampilan dan berbagai kegiatan ekstrakulikuler serta pembelajaran tambahan yang memadai ini membuat para orang tua siswa memiliki minat yang tinggi untuk menyekolahkan putra/ putrinya pada sekolah tersebut.

Baca Juga :  Lima Karaoke Tak Berijin Masih Beroperasi, Pemkab Pringsewu Tutup Mata..!!!

Masih diruanganya, kembali Imam Asrofi memaparkan program unggulan sekolah yang saat ini dipimpinya tersebut yaitu Hafiz Qur’an dan tartil Qur’an. Kedua program tersebut selain merupakan program unggulan sekolah berbasis agama juga pernah menjuarai juara 2 tartil Qur’an tingkat kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Ya pak, kita ini adalah sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta, sekolah setara Sekolah Dasar (SD). Sekolah dengan basis pendidikan agama Islam dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag). Pada tingkat kabupaten dibawah naungan kemenag kabupaten Tubaba,”jelasnya.

“Almadulilah berbagai kegiatan eksta dan intra sekolah untuk para siswa/ siswi selalu kita aktifkan, agar mereka dapat menambah wawasan dan mengasah kemampuan untuk masa depan yang cemerlang. Seperti halnya Hafidz Qur’an dan Tatil Qur’an yang selalu kita kembangkan. Tak hanya itu, semua pelajaran umum seperti pada sekolah Dasar pada umumnya juga memang ada ditambah pembelajaran utama dan tambahan berbasis Islam. Kita berharap pemerintah dan masyarakat orang tua siswa dapat mendukung program kita ini demi kemajuan sekolah dan kemajuan kita bersama,” tutupnya Imam Isrofi.

Baca Juga :  Bupati Pesawaran Lantik Sobri Hakiki sebagai Kepala Desa Tanjung Agung

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *