BREAKING

Senin, April 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Selisih Faham Sesama Jurnalis, Polsek Pugung Lakukan Upaya Perdamaian

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Polsek Pugung telah berupaya melakukan perdamaian antara sesama Jurnalis yang berasal dari wilayah hukumnya, Senin (9/1/23).

Berawal dari mis komunikasi atau kesalahan pahaman antara wartawan media Sinar Berita dan Media Gema Lampung dengan M. Iqbal yang juga berprofesi wartawan di Tanggamus terkait pemberitaan beberapa waktu lalu.

Dikatakan Ipda Ori Wiryadi, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, bahwa  permasalahan yang ada ditengah masyarakat termasuk yang terjadi antar insan pers bisa diselesaikan secara persuasip atau kekeluargaan.

Baca Juga :  Bupati Pesbar Hadiri Acara Penyampaian RAPBD-P Tahun 2019,

“Hal sedemikian rupa sudah sering kami lakukan dalam penyelesaian masalah, sejalan dengan komitmen Polri yang berusaha menjadi problem solving bagi masyarakat yang mengedepankan musyawarah dan kekeluargaan,” ujar Ori.

Lanjut Kapolsek, berterima kasih terhadap kedua belah pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Polsek Pugung dalam penyelesaian perihal tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada kedua belah pihak yang percaya dengan Polri khususnya Polsek Pugung dalam memediasi permasalahan tersebut, sehingga terjadi kesepakatan damai,” tambahnya.

Sementara itu, M Iqbal mengaku bersalah atas ucapannya yang terkesan menantang sesama satu profesi di Jurnalis. Kemudian dia siap memberikan permohonan maaf secara publik melalui media masa atau online.

Baca Juga :  Tujuh Siswa dari SMAN 4 Metro Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Kota dan Provinsi

Disisi lain, Subhan  selaku Kabiro Media Gemalampung.com mengapresiasi kinerja polsek pugung atas langkah yang sudah diambil untuk penyelesaian masalah tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polsek Pugung yang sudah memfasilitasi untuk memediasi kami. Semoga hasil kesepakatan dalam perdamaian ini bisa menjadi pelajaran sekaligus menjadi epek jera buat M Ikbal dalam bersikap kedepannya.” harapnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *