BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
ADVERTORIALBerita IndonesiaBerita Media GlobalBerita NasionalBERITA TERKINIKota MetroLAMPUNGOpini

SMAN 4 Kota Metro Adakan Kegiatan Parenting Dengan Wali Murid Dengan Tema Untuk Masa Depan yang Gemilang 


Metro – – Kegiatan parenting SMAN 4 Metro yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII dengan didampingi orang tua, Selasa[12/12/2023].
Pada kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Indarti, S. Sos, Kepala SMAN 4 METRO Ni Made Noviani, S. Pd, Pengurus Komite SMAN 4 METRO, Wali murid kelas XII, Bapak Ibu guru maupun staff Tata Usaha, serta seluruh  peserta didik kelas XII.
Dan Kegiatan parenting ini juga menghadirkan Dr. Agus Wibowo, M. Pd selaku dosen BK UM Metro serta psikolog Cindani Trikal K, M. Psi sebagai narasumber.
Tentu saja kegiatan parenting hari ini diharapkan mampu menjalin chemistry antara orang tua dengan anaknya sehingga nanti diharapkan setelah lulus sekolah dapat menentukan pilihannya untuk melanjutkan pendidikan.
Dalam sambutan Ni Made Noviani, S. Pd selaku Kepala SMAN 4 METRO meng apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu wali murid yang telah menyempatkan hadir pada hari ini guna mendampingi putra-putrinya.”Ungkap nya
“Tidak terasa sebentar lagi kita sampai pada penghujung pembelajaran tahun ajaran 2023/2024. Sebentar lagi anak-anak  kita akan menyelesaikan pendidikannya di SMAN 4 METRO”, Kata nya
Kegiatan parenting hari ini begitu penting, untuk kita sebagai orang tua maupun anak-anak, yang mana diharapkan Bapak Ibu bisa mendampingi anak-anak untuk tidak tenggelam terlalu jauh masuk dalam kecanggihan internet”.Tambah nya
“Sekarang zamannya sudah berbeda dengan zaman kita dulu, segala kemudahan internet bisa di akses oleh putra-putri kita. Mari kita sama-sama bersinergi untuk melakukan yang terbaik untuk anak-anak kita semua, ” tegas Ni Made Noviani.
Menyampaikan sambutan yang kedua yakni Mhd Erwan Mussadad, S. Sos, M. Si, selaku perwakilan Pengurus Komite SMAN 4 METRO menyampaikan apresiasinya kepada segenap undangan yang hadir.”ucap nya
Bang Erwan. Juga menuturkan “Parenting ini merupakan kegiatan yang penting dan juga merupakan momentum yang luar biasa. Kita akan diarahkan kepada tiga pilihan di masa depan untuk anak-anak kita. Melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, bekerja ataupun menikah di usia dini. Mudah-mudahan dengan kegiatan parenting ini mampu memperkuat jalinan chemistry antara anak dan juga orang tua sehingga bisa mendapatkan hal yang terbaik di masa depan”;Tambah nya
Senada dengan Ni Made Noviani, Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Indarti, S. Sos turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini.
“Kegiatan parenting baru kali ini di seremonikan di sekolah, dan alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan antusias yang tinggi. Tujuannya sama untuk mendeteksi dan menggali potensi minat dan bakat peserta didik. Mudah-mudahan anak dan orang tua dapat chemistry untuk kegiatan hari ini”, Tutup Indarti.
Dalam kesempatan ini juga sekaligus pemberian bingkisan sembako kepada wali murid yang kurang mampu, yang berasal dari kegiatan jum’at berbagi dengan gerakan segenggam beras setiap hari Jum’at.
Dimeriahkan dengan beberapa penampilan seperti pramuka, tari bedana kipas, paduan suara/vocal grup, ekskul dance, solo song, karate serta pembacaan puisi yang semuanya ditampilkan oleh siswa-siswi kelas XII.
Semoga kalian semua dapat memperoleh kemudahan dalam kesuksesan, tidak hanya berupa jabatan dan pencapaian semata. Restu orang tua adalah salah satu jalur langit yang mampu mengantarkan kalian dalam menempuh cita-cita (Anton)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *