BREAKING

Rabu, April 24, 2024
Berita IndonesiaBerita NasionalBERITA TERKINI

Sultan Rusdai Fajriansyah Nahkodai Lembaga Anti Narkotika

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGERANG | Sutan Rusdal Fajriansyah, SH . Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Lembaga Anti Narkotika (LAN) periode 2023-2028.

Hal ini berdasarkan hasil aklamasi pada musyawarah luar biasa yang di selenggarakan di kantor MUI kota Tanggerang (Sabtu, 11 Maret 2023).

Dalam jumpa pers nya Sutan Rusdal Fajriansyah, SH mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi kader LAN.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat jadi kader dan pengurus LAN dengan demikian kita mudah memberi edukasi tentang bahaya dan sangsi hukum bagi penyalahguna narkotika” ujarnya.

Lembaga Anti Narkotika (LAN) menggelar Munas/Munaslub untuk memilih ketua umum periode 2023-2028, Sabtu, 11 Maret 2023.

Berlokasi di Gedung MUI Kota Tangerang, Munas/Munaslub LAN 2023 ini diikuti oleh pengurus LAN tingkat provinsi hingga kabupaten/kota serta dihadiri oleh perwakilan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang.

Baca Juga :  Kapolres Metro Jaksel Raih Penghargaan MURI dan LEPRID

Munas/Musnaslub LAN ini dilaksanakan berdasarkan AD/ART Bab VI Pasal 9 ayat 1, dan ayat 7 serta berdasar pada habisnya masa jabatan pengurus LAN Pusat periode 2018-2023 tertanggal 13 Januari 2023 serta timbulnya segala masalah yang bersifat darurat agar segera mendapatkan penyelesaian secara cepat demi kelangsungan stabilitas LAN.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Kita Kuat Penyelesaian Secara Cepat Demi Kelangsungan Stabilitas LAN” ini, terpilih secara aklamasi yakni Sultan Rusdal Fajrianto sebagai Ketua Umum LAN periode 2023-2028.

Prosesi munas/munaslub sendiri berlangsung secara lancar, sehingga nyaris tanpa interupsi maupun protes dari para peserta dan akhirnya dapat diselesaikan sebelum waktu yang telah dijadwalkan.

Baca Juga :  Kapolres Payakumbuh Mendapat Penghargaan dari KPAI dan Polda Sumbar

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya terima amanah ini,”kata Sultan Rusdal dalam sambutan perdananya sebagai ketua umum.

Sultan Rusdal menambahkan, beberapa hal yang akan menjadi fokus dirinya dalam mengomandoi Lembaga Anti Narkotika. “Kita akan perkuat upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),” imbuhnya.

Dikatakan Sultan, program yang bakal dilakukan pihaknya setelah terpilih adalah dengan mendatangi kampus-kampus untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Kami juga bersinergi dengan lembaga-lembaga lain yang concern dalam penanggulangan narkoba,” paparnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan bersama gerakan stop narkoba yang diikuti oleh seluruh peserta.

“Makanya kami berharap makin banyak yang bergabung dengan LAN dan kita bersama-sama memberantas narkoba,” jelasnya.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *