Tulang Bawang | Kabupaten Tulang bawang kembali menyelenggarakan  acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (Mtq) XI Tingkat Kabupaten Tulang Bawang yang dibuka langsung oleh Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak MS dengan menabuh bedug yang disaksikan oleh  forkopimda dan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,  acara tersebut diselenggarakan di Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo  kabupaten tulang bawang. (7/11/2017)

Hadir dalam acara tersebut Kakanwil Departemen Agama Propinsi Lampung, Ketua LPTQ Propinsi Lampung, Anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang Ketua MUI Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama, Administrasi Dinas, Dan Pejabat Fungsional serta Para Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Camat dan Uspika se-Tulang Bawang, Kepala Kampung, BPK dan Aparatur Kampung se-Tulang Bawang.
 
Dalam sambutan bupati tulang bawang menyampaikan mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah yang berasal dari kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Selanjutnya, agenda MTQ ke-11 tingkat Kabupaten Tulang Bawang dapat terlaksana di tahun 2017. Tentunya dengan kebulatan tekad, niat tulus dan kerja keras dari seluruh pihak maka agenda MTQ Ke-11 ini dapat terlaksana di Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo.
saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan hajat MTQ ke-11 tingkat Kabupaten Tulang Bawang. Teriring harapan, semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta menghasilkan kafilah-kafilah berprestasi yang mampu membawa harum nama baik Tulang Bawang di Propinsi Lampung maupun ditingkat nasional.
Melalui MTQ ke-11 Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017 marilah kita Tingkatkan kecintaan membaca dan mengamalkan Al-quran menuju masyarakat Religius dan berkarakter. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan MTQ ini merupakan salah satu upaya Syiar Islam yang bukan hanya mengutamakan seni baca Al-Qur’an semata, tetapi lebih diharapkan kepada pemahaman dan penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian Lomba Tilawatil Qur’an ini adalah agenda penting kita bersama, guna mencari kafilah-kafilah atau Qori dan Qori’ah terbaik yang akan mewakili Tulang Bawang pada ajang MTQ baik tingkat Propinsi Lampung maupun nasional.
Saya berharap kompetisi dan pembinaan lewat ajang MTQ ke-11 dapat menjadi bekal positif bagi para kafilah serta Qori-Qori’ah terbaik Kabupaten Tulang Bawang saat kelak mengikuti berbagai cabang perlombaan MTQ. Karena dengan meraih prestasi diajang kompetisi MTQ, selain bermanfaat guna mengangkat citra positif daerah, juga akan menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan, terutama di bidang keagamaan dan mental spiritual masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang.”ungkapnya. (Red)

 1,017 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here