Minggu, Juni 23, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Tingkatkan Sinergitas, Kasat Reskrim Polres Tanggamus Silaturahmi ke Para Tokoh Adat

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Dalam upaya menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyakarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukumnya, Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan, S.H., M.H. kunjungi para tokoh adat.

Kegiatan dilaksanakan secara rutin sebagai upaya terus menjalin silaturahmi terhadap tokoh adat yang ada di Kota Agung, Kota Agung Barat, Wonosobo, Bandar Negeri Semoung, Limau , Cukuh Balak, Semaka, Gisting dan wilayah Tanggamus lainnya.

Pasalnya, dukungan tokoh adat sangat penting bersama-sama Polres Tanggamus, Forkopimda, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda dalam mendukung terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :  Telah di Mulai KBM Tatap Muka di SMA N 2 Tulang Bawang Tengah

Kasat Reskrim Iptu Hendra Safuan mengungkapkan, terciptanya situasi yang aman dan kondusif suatu daerah tidak lain atas kerjasama semua pihak terutama tokoh masyarakat/adat dalam menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak kepada tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk dapat berpartisipasi dalam membantu tugas Polres Tanggamus dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas di Kabupaten Tanggamus,” kata Iptu Hendra Safuan, Minggu 29 Januari 2023.

Sambungnya, melalui komunikasi yang baik bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat dapat menjalin keakraban sehingga mampu bersama-sama menjaga stabilitas daerah.

“Selama ini telah terjalin dengan baik, tokoh adat dan tokoh masyarakat berperan penting membantu terciptanya Kamtibmas yang kondusif. Kepada masyarakat juga tentunya kami berharap dukungan serupa demi Tanggamus yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemda Tubaba Rapat Koordinasi Persiapan tentang penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat

Atas langkah tersebut, Mirza YB selaku Wakil Panglima Pengitok Alam, Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Berak sangat mengapresiasi Kasat Reskrim, pasalnya selama ini telah terjalin dengan baik menjadi bertambah baik.

“Langkah-langkah seperti ini menjadi dambaan masyarakat, Kasat Reskrim terjun langsung bersilaturahmi. Tentunya kami juga akan siap mendukung kinerja Polres Tanggamus,” ucapnya.

Editor : (Redaksi / humas)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *