Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Usai Upacara Bendera, Dandim 0426 Tulang Bawang Beri Arahan Khusus. Ini Arahannya.

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Usai pelaksanaan upacara bendera Senin (22/4/2019), Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir menyampaikan arahan khusus kepada para prajuritnya di Markas Kodim 0426 Tulang Bawang jalan Lintas Timur Bujung Tenuk Menggala.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan agar setiap prajurit harus menjadi pahlawan kebersihan dengan cara menjadi motor atau penggerak di wilayah binaannya serta menjadi contoh bagi warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Upayakan Pengobatan Terbaik Terhadap Tegar, Bayi Tanpa Dinding Perut

Arahan yang disampaikan Dandim tidaklah berlebihan, pasalnya beberapa lokasi fasilitas umum seperti pasar, perkantoran dan fasilitas lainnya dalam pantauannya (Dandim) masih perlu pembenahan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita mulai dari diri kita selaku prajurit yang berada di tengah-tengah warga masyarakat yang harus menjadi contoh dalam menjaga agar lingkungan harus selalu bersih,” Papar Letkol Kohir

Menurut Dandim, Selama ini Kodim 0426 Tulang Bawang memang sudah ada program bidang bhakti TNI yang khusus menyentuh kepada kebersihan lingkungan. Program tersebut direalisasikan dengan kerja bhakti bersama warga di lokasi-lokasi umum.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Sambut Kunjungan DPRD Kabupaten Pali, Sumatera Selatan.

“Melalui program Bhakti TNI, kita sudah realisasikannya lewat kerja bhakti, namun belum maksimal, oleh karena itu perlu adanya terobosan baru, yaitu menjadikan para prajurit saya sebagai pelopor atau pahlawan kebersihan,” tutur Kohir.(rilis/idrus toha)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *