BREAKING

Sabtu, April 20, 2024
Kota MetroLAMPUNG

Wahdi Memberikan Sambutan Dalam Acara Car Free Day

Setelah sekian lama vakum karena masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Metro kembali mengadakan Car Free Day (CFD) perdana pada Minggu pertama di bulan Februari tahun 2024 yang bertepatan di area seputar Alun-alun Taman Merdeka Kota Metro, berlangsung pada hari minggu (04/02/2024).

Di awali dengan senam bersama kegiatan kali ini bertajuk tema sehat, gembira dan silaturahmi mengingat kegiatan ini akan di gilar pada minggu pertama pada setiap bulannya, tampak sekali ribuan masyarakat dengan berbagai komunitas di Kota Metro berantusias memadati untuk mengikuti kegiatan CFD ini.

Dalam sambutanya Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(k), M.H, mengatakan sehat menjadi landasan utama dalam kegiatan ini berbagai kalangan baik komunitas masyarakat dan juga para pegawai di instansi Pemerintah Kota Metro berkumpul seraya bersilaturahmi dengan mengikuti berbagai kegaiatan yang di hadirkan di CFD ini

Baca Juga :  Strategi Bawaslu Lampung Dalam Mencegah Money Politik Di Pilkada

“Car Free Day ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk bertemu, berinteraksi, dan saling mengenal satu sama lain, saya berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi seluruh warga Metro. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat, berbahagia, dan menjalin hubungan yang harmonis dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

“Melalui kegiatan CFD, mari kita gunakan momen ini untuk membangun hubungan yang lebih kuat dalam kehidupan sehari-hari. Bersama-sama, mari kita menciptakan kota yang lebih inklusif, peduli lingkungan, dan penuh kebahagiaan,” lanjutnya.

Kemudian Walikota Metro melanjutkan kegiatan Home Care di beberapa rumah warga lansia yang berlokasi di Keluarahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, salah satunya di kediaman Ibu Ngatini yang menderita mata katarak tepatnya di RT 024 RW 009 dalam hal ini Wahdi memberikan bantuan berupa sembako dan juga mengimbau kepada instansi terkait untuk segera menindaklanjuti keluhan yang diderita warganya ini.

Baca Juga :  "Lakon Pendawa Mbangun Praja" dihadirkan untuk Peringati Hari Wayang Nasional di Pringsewu

“Ibu ini menderita mata katarak saya minta untuk Pak Lurah Pak Camat supaya ibu Ngatini ini bisa menjadi catatan dan segera ditindaklanjuti keluhan yang dideritanya,” katanya.

Mendengar laporan keluhan dari warganya melalui Camat Metro Pusat berkoodinasi dengan pihak kesehatan bergerak cepat mendatangi kediaman ibu Ngatini untuk segara menindaklanjuti penyakit yang diderita ibu Ngatini ini.

“Alhmdulillah kami telah berkoodinasi dengan pihak kesehatan, dan Ibu Ngatini akan melakukan pemeriksaan kesehatan besok untuk sementara ini beliau puasa dulu dimana nantinya akan diambil sample tes darah,” ujar Yahya rahmat selaku Camat Metro Pusat. (Adv)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *