BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

9 Bulan Gaji Honorer Perangkat Desa Belum Terbayarkan, APDESI dan PPDI Demo Pemkab Lampung Utara

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
LAMPUNG UTARA | Aparat desa yang tergabung di Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara, gelar aksi unjuk rasa di depan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Senin, (2/12/2019).
Aksi ini digelar, karena mereka mempertanyakan gaji honorer perangkat desa selama 9 bulan terhitung dari April sampai Desember 2019 yang tak kunjung belum dibayarkan.

“Mengingat yang sudah terbayar baru 3 bulan dari Januari sampai Maret 2019,” ungkap salah satu perangkat Desa.

Baca Juga :  Sosialisasi PKPU dan Persiapan Pilkada Pesisir Barat dalam Keadaan Covid 19

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara, Sopyan, S.P., M.M, memberikan tangapan bernegosiasi terhadap Apdesi maupun perangkat desa agar tuntutan dari pada Apdesi terbayarkan Januari di tahun 2020 akan terbayarkan 4 bulan, dan Februari 2020 akan dibayarkan 5 bulan agar terbayar secara keseluruhan.

“Bahwa apa yang disampaikan para perangkat desa ini akan dibayarkan di tahun 2020,”Kata Sopyan, Senin (2/12).

Namun saja pernyataan tersebut ditolak oleh Apdesi dan PPDI bahwasannya dalam bahasan mereka sepakat apabila tidak bisa dibayarkan dalam tahun ini secara seluruh, maka akan sepakat dalam beberapa hari kedepan kami akan segera menindak lanjuti laporan kami ke tingkat selanjutnya.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kegiatan di Bidang Kominfotik se-Provinsi Lampung

“Kami minta pembayarannya bulan ini, karena kami sudah puas menerima janji-janji tapi realisasinya belum juga terbayarkan,”seru perangkat desa.

Penulis : (Reky Pratama)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *