Sabtu, Juni 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang Barat

Bukan Pembahasan dan Diskusi Kadis Kominfo Tubaba Jelaskan Hal Ini

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

TULANG BAWANG BARAT |  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Tulang Bawang (Tubaba) Eri Budi Santoso yang biasa disapa Ebe, kunjungi sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), kabupaten setempat pada Selasa, (14/03/2023).

Ebe dalam kunjunganya melakukan verifikasi vaktual sekaligus menjelaskan salah satu teknis atau cara kerjasama perusahaan media dengan pihak pemerintah daerah (pemda), melalui diskominfo. Satu- satunya cara yaitu mendaftar melalui e-media dan mengunakan e-katalog.

Baca Juga :  Walikota Metro menghadiri Acara Penandatanganan Perubahan PK-RKT Tahun 2022

Lanjutnya, diera digitalisasi saat ini kita harus mengikuti perkembangan. Memang untuk sekarang kitalah yang mendahului cara belanja jasa pemberitaan mengunakan E- katalog, walaupun diluar daerah lain ada yang sudah mengunakan sistem ini pada tahun-tahun sebelumnya seperti di kota Serang Banten dan beberapa daerah lain diluar propinsi Lampung.

“E-katalog merupakan tempat kami belanja dan merupakan lapak tempat media berjualan, kami selalu memposisikan temen- temen media sebagai mitra kerja. Bila tidak terdaftar di e-media, maka tidak dapat menjalin kerjasama dengan pihak kominfo. Kami akan melakukan pemesanan atau belanja pemberitaan berdasarkan pesanan kepada media melalui e-katalog. Pendaftaran e- katalog tidak kami batasi sampai kapan. Lebih cepat lebih baik,”Jelasnya.

Baca Juga :  Tulang Bawang Adakan Kegiatan Upacara Bulanan

Sementara ditempat yang sama ketua DPC SPRI Tubaba, Dedi Riyadi melaui juru bicaranya Erwansyah, S.I.P. menyampaikan ucapan terimaksih atas kunjungan kadis kominfo Tubaba, Ebe atas kunjunganya. Melakulan verifikasi vaktual, serta penjelasan tentang tata cara kerjasama perusahaan media dengan pihak pemerintah daerah.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *