Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Hadiri Pembukaan Gebyar 1 Muharram Tahun 1441 H / 2019 M

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH yang diwakili oleh Plh.Sekda Edy Mukhtar, SP., Menghadiri Acara pembukaan gebyar 1 muharram tahun 1441 H / 2019 M, di Gedung Serba Guna Selalaw. Senin (2/9).

Turut hadir Anggota DPRD Pesisir Barat, kepala OPD, Danramil Pesisir Tengah, Polsek Pesisir Tengah, Perwakilan Cabjari Krui, Panitia gebyar 1 muharram dan Peserta gebyar 1 muharram se- kecamatan Pesisir Barat.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Plh.Sekda mengatakan pada kesempatan ini, perlu saya ingatkan kembali bahwa tahun baru islam merupakan momentum “berhijrah” adalah peristiwa hijrah nabi Muhammad SAW dari mekkah ke madinah merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia. Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan nabi muhammad saw dalam mengemban tugas dakwah islamiyah.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Ketua Kwaran dan Dewan Kerja Ranting Pramuka Teluk Pandan dan Padang Cermin

“Kemudian peringatan tahun baru islam yang kita laksanakan kali ini merupakan salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba allah swt maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat,” jelasnya.

“Saya sebagai kepala daerah kabupaten pesisir barat mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya di negeri para sai batin dan para ulama ini untuk bisa menjadikan tahun baru hijriah sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan bermuhasabah, mengintrospeksi diri, memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan untuk menjadi orang beruntung, dengan melakukan perbaikan diri meninggalkan segala keburukan untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Sekda.

Baca Juga :  Pisah Pamit Dengan Mahasiswa/Siswi ITERA Usai KKN

Momentum peringatan tahun baru islam kali ini, mengusung tema “semangat hijrah menuju kebaikan” diharapkan ke depannya umat islam khususnya yang berada di kabupaten pesisir barat akan semakin meningkat keimanan dan ketaqwaannya kepada allah swt, dengan mencontoh suri teladan yang telah diberikan nabi Muhammad saw semasa hidupnya. (Riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *