BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Pemkab Pesibar Gelar Sosialisasi Rancang Bangun Data Portal Online

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Kegiatan Sosialisasi Rancang Bangun Data Portal Online dan penyampaian hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 di Gedung Wanita, Kamis (16/5/2019)

Pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Tujuan dari penerapan ini yaitu untuk bisa mewujudkan responsif yang cepat dari pemerintah kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah, Ir. N. Lingga Kusuma, M.P. yang dalam sambutannya menyampaikan komitmen atas dukungannya karena portal online ini merupakan suatu keharusan sesuai tuntutan zaman diera keterbukaan arus informasi sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga :  Usung Disertasi Manajemen Kinerja Guru Madrasah Aliyah, Adhar Al Mursyid Dapat Predikat Sangat Memuaskan dari Pengujinya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, SKM, MM. didampingi oleh Kepala Bidang Telekomunikasi dan Informatika Elvin Yonanda, S.IP, MM Menginformasikan bahwa Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berencana membangun Portal Online sebagai suatu gerbang yang berfungsi sebagai The Windows of Government (jendela pemerintahan) dimana portal online tersebut bukan hanya bersifat informatif tetapi juga bersifat interaktif guna mendukung keterbukaan informasi kepada publik.

Baca Juga :  Kecamatan Way Kenanga Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Terkait dengan hasil evaluasi SPBE 2018 Kabupaten Pesisir Barat oleh KemenPAN RB Republik Indonesia, Kabupaten Pesisir Barat masih mendapatkan indeks nilai yang kurang, salah satu indikatornya adalah bidang layanan publik dengan sub indikator layanan informasi. Hal inilah yang mendasari tercetusnya rancang bangun data portal online yang kedepan diharapkan tidak sebagai media informatif saja melainkan dapat meningkat kepada layanan yang mampu berinteraksi langsung kepada masyarakat, dan yang terpenting ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat.(Riswanto).

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *