Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Pemkab Uji Coba Pelayaran Kapal Banawa Nusantara 67

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Pemerintah kabupaten pesisir barat melakukan uji coba pelayaran kapal Banawa Nusantara 67 di perairan kuala setabas menuju perairan pulau piasang Senin (30/09).

Adapun kapal tersebut merupakan bantuan hibah tahun anggaran 2018 dari kementerian perhubungan, direktorat jenderal perhubungan laut. Dengan bobot ±33 gross ton dengan mesin berkekuatan 170-200 horse power (tenaga kuda).

Uji coba pelayaran itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan menempuh rute dermaga kuala stabas pasar krui, kecamatan pesisir tengah menuju ke kecamatan Pulau pisang dan kemudian kembali lagi ke dermaga kuala stabas, dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Resmikan Kantor Kecamatan Pesisir Tengah

Usai melakukan uji coba pelayaran Bupati, Agus Istiqlal mengatakan, jika kapal tersebut cukup nyaman dan nyaman serta bahan bakarnyapun cukup irit.

“Nantinya kapal itu akan diperuntukkan untuk melayani masyarakat Pesibar yang hendak menempuh perjalanan laut menuju lokasi-lokasi yang masih dalam wilayah kabupaten setempat,“Ungkapnya.

Ia juga berharapan dengan adanya kapal tersebut, dapat menambahkan dan memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat khususnya di bidang transportasi laut, baik mengangkut penumpang maupun kebutuhan-kebutuhan lain yang melalui jalur laut.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu dalam Penanggulangan DBD dan Corona Virus

“Setelah kita lakukan uji coba tidak ada masalah dan ini nantinya dapat digunakan masyarakat bukan hanya dari dermaga kuala stabas ke pulau pisang saja, tetapi bisa juga digunakan untuk menuju kecamatan lain, seperti ke pengekahan way haru, kecamatan bangkunat belimbing,”harap Bupati.(Riswanto).

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *