BREAKING

Sabtu, April 13, 2024
Berita Media GlobalBERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Pesta Spektakuler PRL 2023: AKBP Jibrael Ajak Semua Ramaikan Ajang Digital Ekonomi, UMKM, dan Lapangan Kerja

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, bersama forkopimda Kabupaten Tulang Bawang hadir pada malam penuh gemerlap pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) 2023, yang sebelumnya dikenal sebagai Lampung Fair.

Acara pembukaan PRL 2023 digelar secara meriah dan resmi oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR), Way Halim, Bandar Lampung pada Jum’at (06/07/2023) malam.

“Kemarin malam, saya bersama istri dan forkopimda Kabupaten Tulang Bawang menghadiri acara pembukaan PRL 2023 yang penuh semarak di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung,” ungkap AKBP Jibrael Bata Awi, Sabtu (07/10/2023).

Baca Juga :  Kapolres Tuba Bersama CamPro Lampung Kunjungi Universitas STAI

Pesta besar ini akan berlangsung selama 15 hari, dari tanggal 6 hingga 21 Oktober 2023, diikuti oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintahan Lampung, termasuk Kabupaten Tulang Bawang.

“Tema kegiatan PRL 2023 yaitu ‘Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya’ melibatkan 800 stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang siap memperkenalkan produk unggulan mereka,” jelas perwira berpangkat melati dua.

Kapolres Tulang Bawang menjelaskan bahwa PRL 2023 kali ini membawa angin segar dengan hadirnya lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh 31 perusahaan.

Baca Juga :  Pemkab Way Kanan Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Bumi Ruwa Jurai (PPD SABURAI) Tahun 2022 atas Pencapaian Penanggulangan Kemiskinan Terbaik

“Dari informasi yang kami dapatkan, target penerimaan pelamar mencapai 15.000 hingga akhir PRL 2023, dengan lokasi di gedung sumpah pemuda. Peluang ini seharusnya dimanfaatkan oleh para pencari kerja, mengingat ada 31 perusahaan yang membuka lowongan,” papar AKBP Jibrael.

Alumni Akpol 2001 ini mengajak semua pihak untuk hadir dan meramaikan PRL 2023, karena acara ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk unggulan lokal, tetapi juga menyajikan hiburan rakyat dan peluang mencari pekerjaan.(lang)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *