Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Viralnya pemberitaan sebelumnya terkait dugaan satuan pelaksana layanan pendidikan (SPLP) Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten tanggamus lampung yang terindikasi dan diduga kuat melakukan intervensi terhadap para guru agar tidak melapor kewartawan, hari ini oknum SPLP Pulau Panggung Tersebut (Almuhaisin) kembali ancam akan laporkan wartawan Kamis,(15/12/22).

Hal demikian di jumpai oleh kedua wartawan kemarin Kamis (15/12/22) ketika menjumpai Almuhaisin (SPLP) Pulau Panggung di kantornya demi kepentingan pemberitaan.

Baca Juga :  Pemerintah Tiyuh Pagar Dewa Salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 96 KPM

Ironisnya dia’ (SPLP-red) mencetuskan ucapan tak terima terkait pemberitaan sebelumnya yang menurut nya mencemarkan nama baiknya dan mengancam akan laporkan wartawan.

Mirisnya lagi, dia (Almuhaisin) diduga kuat telah mengintervensi dan berusaha melarang awak media melanjutkan pemberitaan terkait dirinya selaku SPLP Pulau Panggung melalui keluarga awak media (Paman) dari wartawan Nusantaranews13.com dengan cara menelepon pimpinan redaksi untuk tidak melanjutkan pemberitaan terkait dirinya (SPLP) Pulau Panggung tersebut.

Kabid Dikdas (Ida Bagus) saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp ia mengatakan,

Baca Juga :  Pelaku Spesialis Curanmor Menyerahkan Diri Ke Polres Lampung Utara

“Kalau masalah intervensi saya kan tidak tau ril nya gimana, yang jelas pers jelasnya memang mempunyai kebebasan untuk menyuarakan,” imbuhnya.

“Dan kalau untuk kepala sekolah SDN 1 Sri Manganten nanti akan saya panggil dan mungkin para guru yang bersangkutan pun akan saya panggil juga untuk mengumpulkan informasi sebenarnya,” kata Ida Bagus.

Editor : (Redaksi)

 830 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here