Pringsewu – Seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)  Pringsewu, Kabupaten Pringsewu terus digenjot untuk menghasilkan karya ilmiah yang mampu berkontribusi pada bidang keilmuannya, dimana diketahui Pendidikan adalah salah satu tiang daripada suatu negara dan salah satu upayanya dengan menggelar seminar sehari tentang penulisan karya ilmiah di Aula Kampus oleh pihak STIT Pringsewu, Selasa (14/11).

Seminar yang dibuka langsung oleh Dwi Rohmadi.M.Pd.I juga dihadiri oleh Jajaran Dosen dan Staf STIT Pringsewu, dalam kegiatan seminar tentang penulisan karya ilmiah yang diisi langsung oleh Nurhadi.M.Pd.I, inti dalam seminar tersebut mahasiswa mampu menghadapi permasalahan yang berkaitan dengan sumber karya ilmiah, penelitian, dan sistematika penulisan dalam pembuatan karya tulis ilmiah yang dibahas tuntas dalam pelatihan.

Baca Juga :  Kepala Pekon se-Kecamatan Pardasuka dapat Arahan Soal Pengelolaan DD dari Sekdakab Pringsewu

Dalam sambutannya Dwi Rohmadi.M.Pd.I mengatakan  sasaran dari seminar tersebut untuk menggugah para mahasiswa agar memiliki kemampuan dan keterampilan menyusun karya ilmiah serta mempublikasikannya agar lebih bermanfaat dan bermakna.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjembatani dan memberikan solusi atas hambatan yang dihadapi mahasiswa dalam meningkatkan produktivitas kegiatan dan publikasi keilmiahannya sehingga tri darma perguruan tinggi dapat lebih dioptimalkan.

Baca Juga :  Miris : Usai Cabut Gigi Anak Usia 11 Tahun Alami Pendarahan Hebat

“kegiatan pelatihan ini selain peningkatan kualitas mahasiswa STIT, juga kegiatan ini dilakukan rutinan, memang agenda ini dijadikan agenda rutin akademik, saya harapkan kepada peserta pelatihan agar senantiasa berfikir dan bertindak secara ilmiah dalam keseharian” pungkasnya Dwi. (VJ)

 865 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here