Jumat, Mei 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Tak Terima Diberitakan Ketua APDESI Kecamatan Pematang Sawa Ajak Duel Wartawan

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Kekerasan terhadap Wartawan kembali terjadi di Tanggamus. Kali ini dilakukan oleh salah satu oknum kepala pekon Way Nipah juga merupakan ketua APDESI di Kecamatan Pematang Sawa. Tindakan kekerasan terhadap tersebut dialami oleh Sumantri kabiro Wawainews.id Tanggamus, Selasa (28/2/23).

Arogansi AP oknum kepala pekon Way Nipah itu dipicu masalah pemberitaan yang dipublikasikan media Wawainews.id pada Juli 2022, terkait pemotongan BLT Dana Desa Rp100 ribu oleh kepala pekon setempat.

Merasa tak terima diberitakan, AP meradang dan menantang wartawan Wawainews.id duel, sambil menarik-narik kerah baju dengan memaki denhan berkata kasar.

Atas peristiwa tersebut, kabiro/wartawan media Wawainews.id, mengalami luka lecet di bagian leher dan kaki sebelah kiri terkilir serta mengalami mual dan pusing.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu tak sengaja bertemu dengan AP di jalan tugas” ujar Suman.

Baca Juga :  Kakon Ambarawa Induk Berkilah Soal Pungli Dalam Pembuatan Drainase

Dikatakan dalam perjumpaan itu awalnya biasa saja, saling tegur sapa. Namun ditengah obrolan, AP mulai meradang setelah bertanya kenapa diberitakan terkait dana desa pada Juli 2022 lalu. Sementara menurut Suman pemberitaan itu telah konfirmasi sesuai kode etik jurnalistik. Bahkan Jika pemberitaan itu tidak sesuai dengan hasil konfirmasi dipersilahkan untuk lapor ke polisi atau dewan pers.

Mendengar jawaban wartawan AP selaku kepala Pekon langsung meradang dan tidak terima dirinya di beritakan.

“Dia (AP) langsung menarik-narik kerah baju saya, membenturkan kepalanya di kepala saya. Tapi saya tidak melawan, sampai kaki terkilir, untung ada warga lain yang melerainya,” ujar Suman.

Atas cedera yang dialaminya Sumantri Kabiro media wawaimews.id telah melakukan visum dan telah membuat laporan tindakan kekerasan terhadap wartawan yang di lakukan AP selaku kepala Pekon dan ketua APDESI kecamatan Pematang sawa di kepolisian.

Baca Juga :  Bantuan Bahan Pokok Tahap III di Kabupaten Tanggamus Digulirkan ke Tujuh Kecamatan

“Kami sudah koordinasi dengan Polres Tanggamus untuk membuat laporan. Tapi diminta visum dulu dan laporan resmi bisa menyusul besok, Rabu 1 Maret 2023,” pungkas Sumantri.

Diketahui selama ini media Wawainews.id sebagai kontrol sosial masyarakat, sangat kritis menyoroti persoalan di pekon (desa) mulai dari penyaluran BLT hingga berbagai kegiatan dengan menggunakan dana desa.

Terkait peristiwa yang menimpa Kabiro/Wartawan Wawainews.id Redaksi mengutuk keras aksi arogansi dari AP oknum kepala Pekon di Wilayah Pematang Sawa, kabupaten Tanggamus.

“Kami berharap setelah ada laporan resmi pihak kepolisian, bisa menangkap oknum Kepala Pekon arogan yang tidak memahami soal cara kerja jurnalistik, ini adalah kasus perdana kekerasan terhadap wartawan di Tanggamus di tahun 2023,” ucap redaksi.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *