Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

SMA N 1 Sukoharjo Tuan Rumah Lomba Palang Merah Remaja se- Provinsi Lampung

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | SMA Negeri 1 Sukoharjo (Smansas) menjadi tuan rumah pada perlombaan Palang Merah Remaja se- Provinsi Lampung.

Keterangan Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi saat membuka lomba Palang Merah Remaja se-Provinsi Lampung.(Foto : BM)

Lo (lomba) Pamer (palang merah) in Smansas ini akan berlangsung selama tiga hari (15-18 November 2019) dan diikuti oleh PMR dari kabupaten/kota lain di Lampung, antara lain Kabupaten Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Selatan.

Mewakili Wakil Bupati Pringsewu, Heri Iswahyudi sangat mengapresiasi perlombaan tingkat provinsi ini.

Menurutnya acara ini sangat bagus untuk menanamkan rasa empati anak terhadap sesama manusia yang mengalami musibah dalam jangka panjang, dalam jangka pendeknya terbiasa dalam menolong diri sendiri untuk hidup sehat agar terhindar penyakit kronis.

“Sekarang masih banyak masyarakat yang bermasalah dengan kesehatan, pola hidup yang kurang kurang sehat menjadi faktornyanya. Kedepannya semoga anak-anak bisa menjadi duta kesehatan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pola hidup yang sehat”, ujarnya usai upacara apel pembukaan “Lo Pamer in Smansas”, Jumat (15/11/2019) pagi.

Baca Juga :  Mabes TNI AD Kunker ke Pesisir Barat

Usai upacara pembukaan yang dihadiri oleh kontigen tingkat Mula, Madya dan Wira tersebut ia juga sempat memuji penampilan pemimpin upacara dan juga paduan suara Smansas. Selain itu Heri juga berharap kedepannya agar lebih banyak event seperti ini.

“Karena ini bisa menjadi pembelajaran anak-anak, bagaimana dia menumbuhkan rasa solidaritas internal OSIS, memanfaatkan sumber daya yang ada dan bagaimana menghubungi kabupaten yang lainnya untuk mengikuti event. Ini keren,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Smansas Jahara Siregar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan prinsip-prinsip dasar Palang Merah Indonesia yang berikutnya mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota PMI, menumbuh kembangkan relawan muda menjadi anggota PMI.

“Selain lomba juga ada aksi donor darah. Ini yang ke tiga kalinya SMA Negeri 1 Sukoharjo dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan ini, hal ini di karena kan prestasi PMR cukup membanggakan. Harapannya, melalui kegiatan ini banyak tercipta relawan muda menjadi anggota PMR yang nantinya juga mereka harapan bangsa untuk masyarakat Indonesia yang sehat.” harap Kepsek Smansas.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona Virus, Aparat Kampung Sangkaran Bhakti Beserta Unsur Muspika Semprotkan Disinfektan

Ketua panitia “Lo Pamer in Smansas”, David Priyambodo menyampaikan ada 23 kontigen yang mengikuti lomba. 23 kontigen tersebut terbagi atas Mula, Madya dan Wira terdiri dari SD, SMP, SMA yang mewakili 6 Kabupaten dan 1 kota yakni.

“Masing- masing kontingen membawa sekitar 40 peserta yang akan mengikuti berbagai perlombaan seperti cabang perlombaan Pertolongan Pertama (PP), Peragaan Tandu Darurat (PTD), Perawatan Keluarga (PK) dan cabang lomba lokalan seperti puisi, solo song, space Bahas Inggris dan lukis poster,” pungkasnya. (BM)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *